Pemkab Gorontalo Dorong Peningkatan Kesejahtraan Masyarakat Melalui Koperasi-UMKM

Gorontalo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, terus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Jumat, mengatakan itu merupakan langkah strategis pemerintah baik pusat maupun daerah untuk menumbuhkan laju tingkat pembangunan secara nasional.

“Laju pertumbuhan ekonomi harus didorong dengan salah satunya yakni terus memberi dukungan usaha usaha kecil menengah yang ada,” ujarnya.

Menurutnya, dengan dukungan yang diberikan, maka laju pertumbuhan pembangunan akan sangat terasa dimasyarakat. Dan masyarakat pun akan merasa terbantu dengan hal itu.

“Terutama di daerah, bantuan pemerintah tersebut dapat menjadi solusi kongkrit untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Nelson mengatakan, jika Pemkab Gorontalo telah melakukan sosialisasi Sosialisasi Perpajakan, Permodalan, Pengawasan, Pembinaan dan Manajemen Bagi Koperasi dan UKM.

“Kita ingin mendorong UKM dan Koperasi agar bisa berkembang pesat di daerah. Karena saat ini masih banyak orang yang bekerja namun ekonominya masih tidak terlalu baik dibanding pengusaha-pengusaha besar,” ungkapnya.

Ia mengaku jika dalam tiga tahun terakhir, angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo turun menjadi 19, 6 persen. Dan ini juga dipengaruhi melalui upaya membangun ruang lingkup Koperasi dan UMKM.

“Melalui kegiatan itu, perkembangan dunia koperasi kita sehat dan terus tumbuh untuk menciptakan nilai kesejahteraan masyarakat dan untuk itu semoga angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo dapat terus menurun,” pungkasnya. (Ant)