Barcelona Melaju ke Semifinal Copa Del Rey Setelah Kalahkan Sevilla 6-1,

Jakarta, – Philippe Coutinho mencetak dua gol saat Barcelona bangkit dan membalikkan defisit gol saat mengalahkan Sevilla 6-1 untuk melaju semifinal Copa del Rey dengan agregat 6-3 pada Kamis (31/01).

Setelah kekalahan 0-2 di kandang Sevilla pekan lalu karena mengistirahatkan para pemain kunci, Barcelona memecah kebuntuan di menit ke-13 saat Coutinho mencetak gol dari titik penalti menyusul pelanggaran Quincy Promes terhadap Lionel Messi.

Messi memberikan bola kepada Coutinho dan gelandang asal Brasil itu sukses mengonversikannya menjadi gol.

Sevilla hampir menyamakan kedudukan, tetapi Jasper Cillessen melakukan penyelamatan brilian untuk menggagalkan backheel dari Andre Silva, sebelum kiper asal Belanda itu menepis tendangan penalti gelandang Ever Banega.

Bek Barcelona, Gerard Pique menjatuhkan Roque Mesa di kotak penalti dan setelah pemeriksaan VAR yang lama, gelandang asal Argentina Banega menjadi penendang penalti dan melepaskan tembakan ke kiri kiper, tetapi Cillessen mampu mengagalkannya.

Barcelona berhasil menyamakan agregat pada menit ke-32 ketika Ivan Rakitic menyundul bola melewati kiper lawan, Juan Soriano setelah menerima umpan sensasional dari Arthur.

Dua gol dalam waktu dua menit setelah jeda istirahat membuat Barcelona unggul, berkat sundulan Coutinho usai menerima umpan silang Luis Suarez dan gol Sergi Roberto, yang memanfaatkan assist Messi.

Guilherme Arana membalaskan satu gol bagi Sevilla pada menit ke-67, tetapi tim asuhan Pablo Machin akhirnya terpuruk ketika Suarez mencetak gol di menit ke-89 dan Messi menorehkan gol keenam Barcelona menjelang akhir laga. (Ant)